Amazon Auto Rip memberikan Fasilitas salinan digital gratis dari CD

|| || || Leave a comments


Pengecer online Amazon telah meluncurkan layanan yang menyimpan versi digital gratis CD dibeli melalui toko nya.

AutoRip, yang hanya tersedia di AS, secara otomatis akan menyimpan salinan digital dari CD memenuhi syarat dalam rekening penyimpanan pelanggan cloud.

Pelanggan akan dapat mengakses musik melalui Cloud Player Amazon di web atau melalui tablet dan aplikasi smartphone.

Amazon telah menyusun sebuah katalog dari 50.000 CD yang memenuhi syarat untuk AutoRip.
pasar musik

Katalog telah disusun dari album tersebut yang telah terbukti paling populer dengan pelanggan Amazon dalam 15 tahun terakhir.

Daftar ini termasuk "Dark Side of the Moon" oleh Pink Floyd, "Thriller" Michael Jackson dan "21" oleh Adele.

Setiap pelanggan yang telah membeli CD di katalog dari Amazon sejak perusahaan ini mulai diperdagangkan pada tahun 1998 akan memenuhi syarat untuk mendapatkan salinan MP3 gratis itu. Amazon mengatakan itu diantisipasi menciptakan salinan jutaan CD.

"Ketika kita memilih orang-50.000 judul kami berfokus pada memiliki mayoritas besar dari penjualan CD fisik kita tertutup," kata Steve Boom, kepala musik digital di Amazon dalam sebuah pernyataan.

Layanan berpotensi membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membangun sebuah perpustakaan musik digital. Sebelum sekarang pemilik CD yang paling harus merobek lagu sendiri untuk membuat versi digital.

The Amazon Cloud Player dapat diakses web browser, serta pada ponsel Android, iPhone, tablet Kindle Fire dan perangkat lainnya.

Langkah ini secara luas dilihat sebagai upaya untuk mengambil pangsa pasar dari toko musik rival Apple iTunes.

Raksasa Cupertino memiliki layanan penyimpanan awan serupa untuk musik dan memimpin pasar dengan lebih dari 50% dari pangsa pasar, sementara Amazon memiliki kurang dari 15%. Google menawarkan layanan serupa.


selengkapnya : AMAZON