Cara Enable atau Disable Administrator di Windows7

|| || || 4 comments

Pada sebuah PC windows7 yang sudah join domain dengan server dan saat itu saya mau install sesuatu yang membutuhkan persetujuan administrator, namun ketika saya mau setting di Manage (untuk grouping user biasa jadi admin), ternyata Manage tidak bisa terbuka karna saya disini cuma user biasa , kmudian saya ccoba logoff dan masuk dengan administrator, ternyata ada bacaan "your account administrator has been disabled  please see your system administrator" . baik yang saya tau ternyata aministrator di disable , kemudian saya downgrade member komputer jadi "Workgroup" bukan "Domain" biar bisa merubah sistem adminnya.
karna gak bisa masuk2 windows, saya langsung coba masuk safe mode dan coba buka manage , ternyata tidak bisa juga , dan satu-satunya cara buat masuk ke windows adalah dengan mengaktifkan akun "GUEST" pada safemode . dan itupun gak bisa ngapa2in karna hak nya cuma guest .

Dan ini adalah beberapa cara yang pernah saya lakuin untuk meng- Enable Administrator di windows7 :
Cara mendisable Administrator Account di Windows 7 :

1. Jalankan Command Prompt sebagai Administrator, menu keluar klo di klik kanan Command,seperti gambar.

2. Lalu ketik perintah seperti di bawah ini.
Untuk mendisable administrator account :
net user administrator /active:no
Untuk mengenable administrator account :
net user administrator /active:yes
Untuk menganti password administrator account :
net user administrator password (tidak pakai password juga bisa)



Oke , dengan tutor tersebut harusnya udah bisa , tapi di pc saya masih belum bisa , dan ini adalah cara terakhirnya :



Oke , anggaplah agan udah masuk di menu windows , entah pake safemode atau guest .. Agan bisa membuka secpol.msc di Run, nanti bisa di lihat di pilihan Local Policies-> Security Options. lalu rubah settingan di  Accounts: Administrator account  status dengan mendouble kliknya.
/[ 4 comments Untuk Artikel Cara Enable atau Disable Administrator di Windows7]\
Anonymous said...

Wow, this piece of writing is fastidious, my younger sister is analyzing these things, so I am going to
convey her.

Also visit my website; easy way to make money online

Unknown said...

trimakasih, blog ini sangat membantu saya.. :)

You Know Me said...

saya pernah gan mengikuti langkah diatas, yang "net user administrator /active:no" ketika lapy saya di restart trus mau log in kembali, malah ga bisa masuk gan, soalnya saya lupa membuat akun user dulu, jadi mungkin harus lebih hati2 lagi kali.. hehehee ^^

terima kasih gan sudah mau berbagi pengetahuan, sangat bermanfaat untuk saya ^^

rajnidain said...

babyliss pro nano titanium - iTanium-ART
babyliss pro samsung galaxy watch 3 titanium nano titanium. titanium bicycle This online shopping with shop titanium iv chloride items includes a quality shopping joico titanium experience camillus titanium knife on many different